M I N D . . .

Minggu, 19 Februari 2012

Alhamdulillah. “mengapa aku punya hati dan perasaan ?”
Banyak jawaban yang ada dalam benakku. Apapun yang aku pikirkan, selalu berhubungan dan menggunakan perasaan. Susah sekali. Mungkin Tuhan belum mengirimkan malaikat untukku, atau memang tidak akan ada malaikat dalam hidupku. Senang sekali ketika aku diundang pada resepsi pernikahan. Selalu tercantum didalam undangan tersebut yang mengatakan bahwa Tanda-tanda kebesaran-Nya, yaitu diciptakannya pasangan hidup agar mendapat ketenangan hati dan tumbuh banyak kasih sayang. Tapi, aku samasekali tidak merasa akan mengalami apa yang dikatakan pada ayat tersebut, namun aku tidak akan berhenti berharap. Sakit sekali jika merasakannya. Timbul pertanyaan saat itu “bagaimana dengan orang-orang yang ditakdirkan tidak memiliki pasangan hidup di dunia ? Apakah hatinya tidak kesepian ? bahkan kesepian menjadi penyakit hatinya ?” karena menurutku, kesepian bukanlah hal yang menyenangkan dan ingin dirasakan. Orang-orang termasuk aku, hanya membutuhkan ketenangan beberapa saat, bukan kesepian. Kesepian dapat menjadi penyakit yang mematikan. Kesepian sangat menyeramkan, dapat menarik seseorang dari kahidupan yang biasa ia jalani. Bahkan, hati seseorang yang kesepian, bisa menjadi mati. Tidak ada yang menyiramnya dengan senyuman dan kebahagiaan. Kering dan sunyi sekali. Aku tidak ingin menjadi korbannya. Aku berusaha menghibur hatiku, agar tidak kesepian.

0 komentar: