Short Story V

Senin, 06 Februari 2012
oleh Siti Mulyani
 

Lentera lampu itu terus berkedip menemaniku. Aku yang sejak tadi menunggu taksi, tetapi tak kunjung datang. “haduh taksi kok gak ada yang lewat yah ???” aku terus menunggu dengan perasaan yang gelisah karna malam ini jalan cemara cukup sepi tidak seperti biasanya.
Tin tin tin tiiiiiiinnnnnn
“heh gila yah, gue jantungan nih. Stress lo van.”
Revan memang seperti hantu bagiku. Dia selalu datang saat aku dalam keadaan darurat. Namun aku tak pernah protes terhadap perlakuannya padaku, dia memang baik dan selalu ada untukku. “hahaha, sorry sorry. Lagian lo ngapain malem-malem disini. Nunggu om hidung belang yah lo ?”
“AW…. sakit ri, kenapa di injek ?”
“gila, masih nanya kenapa. Gue lagi nunggu taksi nih, om hidung belang dari Hongkong, ada juga elo anak kingkong yang nongol. Huuu”
“ohhh, haha yo wes ayo pulang sama gue.” Tanpa menolak atau sok jual mahal, Aku pun menerima ajakannya untuk mengantarku pulang, lagipula belum tentu  ada yang menjamin bahwa taksi akan datang sebentar lagi.
Sesampainya dirumah aku langsung masuk, begitupun dengan Revan yang langsung pulang kerumahnya. Rumah kami memang masih satu blok. “darimana kamu ri ? kok jam segini baru pulang ? yang nganterin kamu siapa ?”. baru saja aku mau masuk kamar, tiba-tiba mama menyapaku dari belakang. “oh itu ma, tadi aku nunggu taksi lama banget, terus ada Revan deh, yaudah dia yang nganterin aku pulang.”
“wah, Revan kayaknya suka tuh sama kamu dan kayaknya kalian berdua jodoh. Dimana ada kamu, pasti ada Revan.” “aduh mama, aku sama Revan itu Cuma sahabatan aja, apaan dia tuh udah kayak hantu mah.” “loh loh loh, kayak hantu gimana ? “. “yah iya mama, masa dia tuh tiba-tiba nongol didepan aku, kan kaget ma. Apa coba namanya kalau bukan hantu ?” . “hmmm, itu mah namanya jodoh atuh bukan hantu.” Ngeles mama sambil tertawa jail padaku. Mama memang selalu berusaha mendekatkan aku dengan Revan, bukan saja mama. Melainkan tante Dena,  mama Revan pun melakukan hal yang sama. Yaahh biasa lah, ibu-ibu sahabatan dari jaman sekolah dulu. Hehe. 
“udah ah aku mau masuk dulu, capek pengen istirahat.”
Aku langsung meninggalkan mama yang sedang asik nonton sinetron
“huuu, kamu nih ngindar terus kalau ngomongin tentang Revan. Kalau beneran jodoh, gimana hayooo ?”
“yaaa gak tau deeeh, udah ah.” KLIK. Pintu kamar langsung ku kunci agar mama tidak nyelonong masuk. hihihi
-
Sejenak aku memikirkan Revan. “ya Tuhan, kok aku malah keinget Revan yah?” pikirku dalam hati. Hmmmm. Selama ini aku hanya sibuk menjalani hidupku sendiri dan mama, samasekali tidak terlintas dalam hatiku untuk memiliki seorang kekasih. Aku tidak tahu, tapi aku memang sulit untuk menerima kehadiran orang lain dihatiku. Aku tidak menyalahkan papa, tapi memang aku pernah merasa disakiti oleh papa ketika aku masih kecil, papa meninggalkan aku dan mama, yang aku tahu, papa menikah lagi dan kini sudah memiliki satu anak dari isteri mudanya. Sungguh, aku tidak ingin mengingat semua ini. Tapi terkadang pikiran kita dengan sendirinya membawa kita pada sesuatu yang tak ingin kita ingat sedikit pun. Sejak saat itu, aku berusaha bangkit dari keterpurukan dan menata hidupku kembali tanpa sosok ayah dalam kehidupan kami. Ya, memang. Tapi aku pun tidak menutup hatiku untuk merasakan indahnya cinta. Biarlah Tuhan yang mengatur semuanya, dan Revan, aku hanya ingin kita baik-baik saja ^-^
           




0 komentar: